Amplodipine Besylate – Catatan Manfaat; Dosis & Efek Samping

0
22798
pengobatanhipertensi.info

Obat Amlodipine Besylate – Manfaat Dosis Dan Efek Sampingnya

Sebenarnya Obat Amlodipine Besylate 5mg dan 10 mg Untuk Penyakit Apa Sih ? Baca Panduan Lengkapnya Tentang Manfaat, Fungsi, Interaksi, Bahaya, Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Manusia Bersama

Tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan obat bernama Amlodipine. Selain mengatsi tekanan darah tinggi, Amlodipine juga dapat mengatasi penyakit ginjal, serangan jantung, stroke dan juga angin duduk. Amlodipine dapat dikonsumsi secara tunggal atau dikombinasikan dengan jenis obat yang lain. Amlodipine dapat mengatasi berbagai penyakit di atas karena cara kerja Amlodipine yang dapat memperlancar jalannya darah di dalam pembuluh. Beberapa saat setelah Anda mengkonsumsi Amlodipine, obat ini akan mulai bereaksi dengan melemaskan dinding pembuluh darah dan melebarkan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir lebih lancar di dalam pembuluh.

visia.info
visia.info

Amlodipine termasuk dalam jenis antagonis kalsium atau bahasa kerennya Calcium-channel blocker. Amlodipine dapat kita dapatkan hanya jika kita memiliki resep obat dari dokter. Amlodipine bermanfaat untuk mengatsi tekanan darah tinggi dan juga angin duduk atau penyakit lain yang berhubungan dengan pembuluh darah. Amlodipine dapat dikonsumsi oleh anak – anak dengan usia di atas 6 tahun hingga orang dewasa. Amlodipine hanya tersedia dalam bentuk tablet.

Peringatan Obat Amlodipine Untuk Kesehatan Manusia

1. Jika Anda sedang berada dalam pengaruh Amlodipine, jangan mengoperasikan alat apapun termasuk mengemudi atau berkendara karena Amlodipine dapat menimbulkan pusing bagi yang mengkonsumsinya.

2. Konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu jika Anda wanita hamil atau menyusui dan ingin mengkonsumsi Amlodipine utnuk mengatasi penyakit yang Anda derita.

3. Jika anak – anak akan mengkonsumsi Amlodipine, sebaiknya juga konsultasikan kepada dokter agar dapat memberikan dosis yang tepat dan tidak mebahayakan anak Anda.

4. Kadar Amlodipine dalam darah dapat meningkat jika Anda mengkonsumsi jus anggur, sebaiknya hindari dulu minuman ini selama Anda mengkonsumsi Amlodipine.

5. Jika Anda mengalami overdosis dan juga gejala alergi, segera hubungi dokter.

obat ini Merupakan Salah satu jenis obat keras maka dari itu pastikan anda meminumnya dibawah pengawasan dokter. jangan sampai asal minum karena kalau sampai salah dosis dan overdosis maka bukan tidak mungkin yang akan anda dapatkan hanyalah efek samping berbahaya bagi kesehatan anda.

Silakan Baca Panduan Lengkapnya Dibawah ini[/nextpage]

[nextpage title=”Dosis dan Efek Samping” ]Dosis untuk Obat Amlodipine ini Perlu Anda Patuhi Agar bisa Lebih Optimal dalam Penyembuhan Penyakit anda. Pastikan anda Membaca Setiap Detail Keterangan dari Dokter anda

Dosis Untuk Obat Amlodipine

Dosis maksimal Amlodipine dalam sehari adalah 10 mg. Dosis disesuaikan dengan keparahan penyakit dan keluhan pasien. Pada umumnya dokter akan membrikan dosis kepada pasien mulai dari 5 mg Amlodipine per hari untuk meringankan penyakit yang diderita pasien.

Cara Mengkosumsi Amlodipine dengan benar

Dalam mengkonsumsi obat keras sejenis Amlodipine harus berhati – hati dan tidak boleh asal. Berikut ini adalah beberapa cara mengkonsumsi Amlodipine dengan baik dan benar.

1. Konsumsi Amlodipine sesuai dengan dosis yang ditentukan oleh dokter, konsumsi Amlodipine pada jam yang sama setiap hari untuk meningkatkan efektifitasnya.

2. Periksakan atau lakukan check up secara teratur untuk mengetahui perkembangan Anda selama mengkonsumsi Amlodipine.

3. Anda dapat mengkonsumsi Amlodipine sebelum maupun sesudah makan dan sebaiknya Anda mengkonsumsi Amlodipine dengan bantuan air. Segera minum dosis yang tidak sengaja Anda lupakan segera setelah teringat dan jangan pernah menggandakan dosis yang terlewat.

4. Amlodipine hanya meringankan gejala tekanan dan tidak menyembuhkannya.

Efek Samping Obat Amlodipine

Tidak ada satupun obat di dunia ini yang tidak memiliki efek samping. Efek samping pasti akan timbul setelah mengkonsumsi obat tertentu meskipun tidak terlalu berat. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang diakibatkan karena mengkonsumsi Amlodipine.

1. Pembengkakan pada pergelangan kaki

2. Rasa tidak nyaman pada perut dan mual

3. Detak jantung bertambah

4. Pusing dan cepat lelah

Semoga informasi lengkap seputar Obat Amlodipine ini bermanfaat bagi Anda

sumber: carasehat.net
editor: lea

Baca juga yang lain: 7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Praktis Tanpa Pengobatan Medis

Facebook Comments