3 Anak Perusahaan PTPP Ikut Meramaikan Bursa Saham Indonesia Tahun Ini

0
255
proyek PTPP

JAKARTA – PT PP akan menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) tiga anak usahanya. Anak usaha yang bakal melantai pertama adalah PT PP Presisi. Setelah itu, giliran PT PP Urban dan PT PP Energi. Namun, realisasinya masih bergantung situasi pasar.

Direktur Keuangan PT PP Agus Purbianto mengatakan, proses IPO itu sudah sampai tahap menentukan penjamin pelaksana emisi efek atau undewriter. Perusahaan membuka tangan ke semua underwriter. Agus menegaskan, IPO ketiga anak usaha akan tetap dilakukan pada tahun ini.

“IPO anak usaha banyak kami lihat situasinya. PP Presisi yang direncanakan akan pertama kali IPO. Adapun underwriter lagi proses. Semuanya kami terbuka mana yang bisa kompetitif yang bisa kami pilih,” ujar Agus di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia berharap kondisi pasar sesuai dengan ekspektasi sehingga tidak ditunda hingga tahun depan.

PT PP Presisi merupakan perusahaan jasa konstruksi berbasis pada diferensiasi produk, yaitu jasa konstruksi sipil dan gedung.

Sedangkan, PT PP Urban merupakan perusahaan yang bergerak di bidang urban development, konstruksi, dan pracetak.

Adapun PT PP Energi merupakan perusahaan bidang energi.

Terkait realisasi belanja modal atau capital expendicture (capex) perseroan pada semester pertama 2017, Agus memproyeksikan mencapai Rp 1,02 triliun.

Nominal itu setara lima persen dari target tahun ini sebesar Rp 21 triliun.

“Realisasi belanja modal perseroan itu masih rendah. Ini mengingat saat ini perseroan belum mengeksekusi sejumlah rencananya. Realisasi belanja modal perseroan akan tinggi apabila telah merealisasikan akuisisi independent power producer (IPP) melalui anak usaha PP Energi,” tegasnya. sumber: jpnn.com

Baca juga:

OPEN HOUSE MENTERI RINI: Dipadati Direksi BUMN

IPO 3 Anak Usaha PTPP Lanjut Terus Tahun Ini

Ancaman Krisis Sistem Keuangan, Ini Strategi Regulator Perbankan China

editor: lea

Facebook Comments