Pasca Libur Idul Fitri, IHSG berpeluang menguat

0
223
Hummer H3 - setiabudi motor

Bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Jumat lalu, seiring optimisme dari para investor pasca dirilisnya laporan ADP yang menyatakan bahwa AS berhasil menambah 253,000 lapangan pekerjaan baru pada sektor swasta untuk sepanjang bulan Mei lalu. Data pada laporan tersebut menjadi sinyal positif bagi prospek pertumbuhan ekonomi AS, sekaligus kembali meyakinkan para pelaku pasar terhadap kontinuitas pertumbuhan laba – laba korporasi.

Berlawanan dengan bursa AS, mayoritas bursa Eropa ditutup melemah, dengan penurunan utama terjadi pada saham – saham berbasis perbankan, setelah adanya pernyataan Hawkish dari pejabat ECB, sehingga menyebabkan sell – off baik pada pasar saham dan obligasi.

Pada tanggal 22 Juni 2017 kemarin, sebelum tutup terkait libur panjang Lebaran, IHSG bergerak sideways dan ditutup menguat tipis 11.16 poin ke level 5829.7 ditengah mixednya pasar regional dan pelemahan di bursa Eropa. Pagi ini, beberapa bursa utama regional Asia cenderung dibuka mixed.  Mengawali perdagangan setelah libur panjang, kami memprediksi IHSG hari ini cenderung menguat, seiring penguatan EIDO semalam dan potensi nilai tukar Rupiah yang menguat, seiring dengan cenderung melemahnya dolar AS. 

Highlights

·         ADRO: Adaro logistics IPO tahun depan

·         TOTL: Kontrak baru 1H17 Rp1.32tn

·         PTPP: Nantikan pengumuman lelang

·         SMRA: Kembali pasarkan Raibow Springs

samuel sekuritas

Facebook Comments