Dapatkan Ide Segar dengan Mencoba 9 Aktivitas Menyenangkan Ini

0
81

Setiap pekerjaan membutuhkan ide-ide segar. Jika tidak, kamu akan mudah dililit kebosanan saat bekerja atau berkarya di bidang yang kamu suka. Jika bawaannya sudah bosan, kamu akan sulit mendapatkan ide, apalagi mengembangkannya. Pekerjaan atau karya-karyamu pun jadi mandek. Setidaknya ada sembilan aktivitas menyenangkan yang dapat menyegarkan ide-idemu.

1. Tidur-tiduran

tiduran

Ada saatnya bekerja, ada saatnya kamu rileks dengan tidur-tiduran saja. Bukan berarti ini menjadi alasan kamu malas ya. Tidur di kasur yang empuk atau di lingkungan alam terbuka dapat membuat tubuh dan pikiran kembali fit.

Atau setidaknya kamu bisa sejenak melupakan tumpukan pekerjaan, kemudian menyegarkan kembali pikiran yang suntuk. Setelah pikiran segar, ide-ide pun kembali mengalir.

2. Nonton televisi

nonton-tv

Televisi adalah dunia kecil kita. Kamu bisa melihat hampir semua bidang kehidupan melalui televisi. Dunia politik, ekonomi, kebudayaan, olahraga hingga dunia hiburan bisa kamu nikmati di layar televisi. Nah, sambil menonton televisi kamu bisa menyegarkan pikiran.

Pilihlah acara-acara yang bisa menghibur dirimu sehingga hati dan pikiran sejenak kamu larikan dari dunia kerja. Setelah itu, kamu bisa segar luar-dalam. Ini yang kemudian bisa menyegarkan ide-idemu untuk melanjutkan pekerjaan yang harus kamu selesaikan.

3. Jalan-jalan

jalan-jalan2

Kamu bisa jalan-jalan keluar kota, bisa juga jalan-jalan di sekitar rumahmu. Pilihlah saja jenis jalan-jalan yang pas untuk kamu dan pas juga untuk kantongmu. Jalan-jalan di sekitar kompleks perumahanmu di waktu pagi atau hari libur juga bisa menyegarkan dirimu.

Apalagi jika kamu tinggal di perumahan yang sejuk. Buatlah rileks pikiranmu dengan menikmati pemandangan di sekitar rumah. Dengan cara mudah dan murah ini kamu bisa menyegarkan pikiran. Ide pun ikut tersegarkan jika pikiran bisa fresh.

4. Belanja barang yang kamu suka

barang-kesukaan

Kalau sedang banyak rezeki, luangkan waktu untuk berbelanja barang-barang kesukaanmu. Bukan berarti kamu jadi boros ya. Memiliki barang yang kamu suka bisa menambah semangatmu dalam bekerja. Hati dan pikiranmu jadi tenang.

Kamu bisa pilih-pilih barang secara online untuk kamu beli. Tidak usah repot ke mal, kan? Hatimu pasti senang jika mendapatkan barang favoritmu. Pikiran tenang dan hati senang pun membuat idemu menjadi segar.

5. Kumpul bersama teman-teman atau keluarga

berkumpul

Ini juga aktivitas yang menyenangkan. Berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, baik itu teman kantor maupun teman semasa sekolah dan kuliah. Kamu bisa mencari waktu yang pas untuk ngobrol, bercanda, atau makan bareng.

Cerita-cerita ringan dan lucu bisa mewarnai obrolanmu. Pikiran pun menjadi fresh dan kamu terhibur dengan kehadiran anggota keluarga atau teman-temanmu. Hati yang terhibur memudahkan kamu menyegarkan ide sehingga pekerjaan atau karyamu lebih bermutu.

6. Olahraga

olahraga1

Tidak bisa disangkal, olahraga membuatmu sehat. Dengan olahraga aliran darahmu lancar sehingga otak dan jantung menjadi segar. Menjaga kesehatan otak dengan olahraga bisa mencerahkan pikiran. Lakukan saja olahraga yang kamu suka.

Pikiran yang tercerahkan karena kamu rutin berolahraga berimbas baik pada segarnya ide-ide yang mendukung pekerjaan dan karya-karyamu. Nah, jangan malas berolahraga ya.

7. Melakukan hobi

hobi-fotografi

Ide-idemu juga bisa segar jika kamu punya hobi. Dengan hobi, kamu bisa sejenak melupakan pekerjaan utamamu. Kamu bisa membahagiakan diri dengan hobi favoritmu, misalnya hobi fotografi, camping atau hobi mengunjungi tempat-tempat eksotis.

Bisa juga kamu mencurahkan kegalauan hatimu karena pekerjaan lewat tulisan. Menulis adalah hobi yang murah, tapi bisa menyegarkan jiwamu. Segarnya jiwa, tenangnya hati dan pikiran, membuat kamu mudah mengembangkan ide. Kesegaran ide-ide yang kamu munculkan bisa memukau banyak orang, termasuk rekan-rekan kerjamu. Itu karena kamu punya hobi sebagai penyemangat hidupmu.

8. Mendengarkan musik

dengerin-musik-hp

Tidak bisa dimungkiri lagi, dunia tanpa musik terasa sepi. Manfaatkan telepon pintar (smartphone) kamu untuk sejenak mendengarkan musik kesukaanmu. Banyak jenis musik, dari musik jaz, rock, blues, hingga dangdut bisa kamu pilih sebagai cara menyegarkan jiwamu. Biasanya musik-musik easy listening, enak didengar, yang bisa menyentuh hatimu.

Sentuhan hati inilah yang kemudian memberi semangat kamu untuk hidup. Semangat hidup yang membara karena musik berpengaruh pada pekerjaan atau aktivitasmu. Kamu bisa bekerja dengan lebih baik karena musik. Pekerjaan yang baik tidak akan bisa dilepaskan dari ide-ide segarmu, bukan?

9. Menolong orang lain

menolong-orang-lain1

Bagi banyak orang, memberikan pertolongan adalah aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa mencobanya. Berikan pertolongan kepada orang-orang yang membutuhkan maka hatimu akan bahagia. Lebih baik menolong daripada ditolong, bukan? Semakin banyak kamu bisa memberi pertolongan maka semakin besar kebahagiaan yang kamu rasakan.

Hati yang berbahagia ini yang bisa membuat kamu bisa menyegarkan ide. Pekerjaan bisa terasa lebih ringan, pikiran tenang, dan hati serasa diringankan karena kamu adalah pribadi yang suka menolong. Jika belum bisa menolong dalam bentuk materi atau uang, kamu bisa menolong dalam bentuk lain. Termasuk memberikan ide segar kepada tim kerja kamu di saat banyak orang sedang “buntu”. Nah, bermanfaat kan, ide segarmu untuk orang lain?

Sumber : Shopback Indonesia

Facebook Comments