4 Pelajaran Moral Ini Mengingatkanmu Berlaku Jujur dan Tidak Korupsi!

0
563


Banyak macamnya bentuk kecurangan, korupsi atau hal lain yang digunakan untuk memperkaya diri dengan merugikan orang lain atau merugikan negara. Dalam dunia kerja pun sepertinya menjadi sulit untuk selalu jujur dan tidak korupsi.

Tapi, kembali ke karakter masing-masing orang seberapa mampu dia bisa berusaha jujur di kondisi apapun. Seseorang yang ingin mencapai kesuksesan bukan hanya diperlukan 100% dari skillnya, tapi dua puluh persen skill dan delapan puluh persennya adalah karakter orang itu.

Korupsi dan mendapatkan banyak uang memang menyenangkan, tapi kamu harus baca dulu nih hal yang mungkin bisa mengurungkan niatmu untuk korupsi.

Simak dan renungkan ya!

1. Percaya hukum karma?

Bagi sebagian orang ada yang percaya hukum karma dan ada juga yang menganggapnya masa bodoh atau tak peduli. Hukum karma mengisyaratkan bahwa apa yang kita berikan maka itu juga yang akan kita dapatkan. Jika kamu mengambil sesuatu yang bukan hak kamu, akan ada hal lain yang akan diambil dari hidup kamu untuk sesuatu itu.

korupsi

2. Kamu tidak jujur? Bersiap untuk selalu gelisah!

Tak sedikit orang yang selalu mengejar harta, harta dan harta. Tapi apa gunanya punya banyak uang jika masih saja tiap malam cemas dan tak bisa tidur. Kenapa? Karena khawatir ada sesuatu yang tidak benar disembunyikan selama ini. Sudah menjadi punishment (hukuman) bagi orang yang tidak jujur pasti akan selalu dalam ketakutan dan kekhawatiran.

korupsi1

3. Ketenangan hidup atau bergelimangan harta?

Punya uang banyak memang bisa membeli barang ini dan itu, bisa wisata ke tempat keren, dan hidup seperti tak ada orang yang bisa menghalanginya. Hei, tapi sadarkah kamu yang kita cari bukan kesuksesan, tapi suatu ketenangan dalam hidup. Ingatlah jika kesenangan di dunia tidak selalu berbanding lurus pada kehidupan di alam berikutnya.

korupsi2

4. Uang sumber kesenangan?

Kalau kamu merasa melakukan banyak hal tapi belum mendapatkan uang yang setimpal, jangan mengeluh dong apalagi mencari jalan pintas. Percayalah, ada hal lain yang akan ditambahkan Tuhan dalam hidupmu dan bukan hanya uang. Keutuhan keluarga, rasa kenyang, memiliki kaki dan tangan juga merupakan anugerah yang harus disyukuri. Jadi, jangan melulu uang, ya.

Hmm.. gimana? Masih ada niat berkorupsi? Kalau kamu orang normal, harusnya bisa menyingkirkan jauh-jauh korupsi di hidupmu. – brilio

“Tidak mudah untuk jadi orang jujur, tapi hidup akan jauh lebih susah jika dirinya tidak jujur”

________________________________________________________________________

Pesan Moral dari CEPA BGC

Honesty, Integrity & Courtesy

Golf Yess, Korupsi No

 

Facebook Comments