Dirjen Binwasnaker & K3 Menutup Pelatihan Ahli Muda K3 Konstruksi ~ SKIM-CEPA

0
179

Setelah beberapa hari melaksanakan kegiatan Pelatihan Ahli Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi oleh PT. SERTIFIKASI KOMPETENSI MANDIRI & PT. CEPA JASA INDONESIA. Pada Hari Jum’at (27/7), Irjen. Pol. Drs. Sugeng Priyanto, SH, MA selaku Direktur Jendral Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI, secara resmi menutup kegiatan Pelatihan dan sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi. Acara penutupan dan penyematan tanda prestasi kepada siswa terbaik juga dihadiri oleh Ruslan Rivai, MM Ketua LPJK Nasional, dan juga di hadiri oleh Ir. Ludy Eqbal Almuhamadi Ketua Umum ASTEKINDO.

Foto Penutupan oleh Bapak Irjen Sugeng Priyanto
Foto Penutupan oleh Bapak Irjen Sugeng Priyanto
Pelatihan tersebut dimaksudkan agar para peserta dapat mengetahui dan memahami dengan benar apa yang di maksud dengan penerapan K3, khususnya dalam setiap kegiatan jasa konstruksi. Bekerja dan melaksanakan pekerjaan dengan benar, mengikuti ketentuan, batasan dan tahapan pelaksanaan yang diisyaratkan sesuai dengan pedoman keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kegiatan konstruksi. Menghindarkan setiap kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja dengan melakukan tindakan pencegahan dan perbaikan, pengawasan dan inspeksi, untuk memenuhi keselamatan dan kesehatan kerja.
Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis
Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis

Setelah pelatihan ini, para peserta berhak mendapatkan Sertifikat Ahli Muda K3 Konstruksi dari Kemenaker dan Sertifikat Kompetensi Kerja (SKA) Ahli K3 Kontruksi Muda dari LPJK – Astekindo.

cepagram.com

Facebook Comments