Golf Konstruksi Indonesia ~ JRGC, Minggu, 04 November 2018

0
219

Host:

LPJK-N
Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi – Nasional

lpjk-logo

Organised:

CEPA
Construction Engineering Professional Association

CEPA Logo

Dengan Bangga Mempersembahkan:

Construction Indonesia Charity Golf Tournament 2018

“ Sinergi Pelaku Jasa Konstruksi Nasional & Uji Kompetensi dan Sertifikasi 7.000 orang Secara Gratis bagi Tenaga Kerja Terampil yang Meliputi 4 empat Keterampilan: Pekerja Kayu, Pekerja Batu, Pekerja Pembesian Untuk Tulangan Beton, dan Pekerja Plambing ”

Minggu, 04 November 2018 |Royale Jakarta Golf Club

Spirit Of The Game: Honesty, Integrity & Courtesy

________________________________________________________________________

Kata Pengantar

Ir. Ruslan Rivai, MM Ketua LPJKN
Ir. Ruslan Rivai, MM – Ketua LPJKN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Alllah SWT atas rahmat dan karunia yang diberikan sehingga kita bisa beraktivitas dalam upaya meningkatkan kemampuan masyarakat jasa konstruksi dimana kita berkiprah menuju kesejahteraan bangsa Indonesia, aamiin Ya Robbalalamin.

Ketersediaan infrastruktur yang memadai pada suatu wilayah merupakan salah satu pendorong dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kawasan yang bersangkutan, begitu juga sebaliknya potensi pertumbuhan ekonomi di suatu kawasan menuntut tersedianya fasilitas infrastruktur sebagai sarana peningkatan produktivitas distribusi.

Upaya untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur tentunya diperlukan kesiapan dan peran serta berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta nasional dan tentunya juga swasta asing dalam bentuk investasi. Keterlibatan pihak swasta asing selain diharapkan untuk meningkatkan investasi, juga tentunya lebih diharapkan membawa teknologi mutakhir yang belum kita miliki dalam penyediaaan infrastruktur, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan alih teknologi kepada putra-putra bangsa.

Untuk meningkatkan minat investasi dalam penyediaan infrastruktur, dalam kurun waktu tertentu secara berkala dilakukan ajang pameran, dalam bentuk Konstruksi Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan KI. Pada Tahun ini kegiatan gelaran Konstruksi Indonesia akan digelar bersamaan dengan Pekan Infrastruktur, atau dikenal dengan Infrastruktur Week, yang akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2018, bertempat di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Kegiatan Konstruksi Indonesia 2018 ini lebih ditekankan kepada upaya peningkatan dan pengembangan Sumber Daya manusia sektor konstruksi, dengan berbagai akivitas, baik yang bersifat peningkatan kompetensi dalam berbagai workshop dan seminar, dan juga akan dilakukan kegiatan uji kompetensi bagi tenaga kerja yang berkiprah di sektor konstruksi, dan juga bagi tenaga kerja yang akan memasuki kancah profesionalisme sektor konstruksi bagi para mahasiswa pada jurusan jurusan keteknikan tertentu yang telah memenuhi syarat, untuk mengikuti uji kompetensi sesuai dengan bidang studi yang telah diperolehnya.

Peningkatan profesionalisme tenaga kerja sektor konstruksi dalam event Konstruksi Indonesia tahun 2018 ini ditandai dengan melakukan uji kompetensi dan sertifikasi bagi tenaga kerja terampil yang ditargetkan sejumlah 7000 orang, yang meliputi 4 empat keterampilan, yaitu diperuntukan bagi Pekerja Kayu, Pekerja Batu, Pekerja Pembesian Untuk Tulangan Beton, dan bagi Pekerja Plambing, yang dilakukan secara gratis sebagai imbal hasil yang diperoleh dalam penyelenggaraan pameran dalam Konstruksi Indonesia 2018. Masih dalam kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi, dalam kegiatan KI 2018 ini juga akan dilakukan bagi para professional yang berkiprah sebagai Aparatur Sipil Negara atau lebih dikenal ASN, dan bagi Mahasiswa Tingkat Akhir untuk jurusan keteknikan tertentu yang telah memenuhi syarat, dengan target sejumlah 3000 orang.

Selain kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi bagi tenaga ahli dan terampil, dalam gelaran KI -2018 ini juga akan diselenggarakan seminar dan workshop dengan berbagai topic, dimana kegiatan seminar dan workshop akan dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari dengan 27 ( dua puluh Tujuh ) sesi, yang setiap sesinya rata rata terdiri dari 3 ( tiga ) topic atau judul materi.

Dalam kegiatan yang sama juga akan diselengarakan mini workshop yang akan diselenggarakan di stand LPJKN, yang akan diisi dengan 12 ( dua belas ) topic yang berkaitan dengan keilmuan tentang konstruksi.

Dalam rangkaian Konstruksi Indonesia 2018 ini juga akan diselenggarakan kegiatan yang bersifat Charity, sekaligus sebagai ajang olah raga dan membangun interaksi dan komunikasi bagi para pelaku bisnis di sektor konstruksi dalam dan luar negeri, dengan para pejabat pemerintah, dan pengurus LPJK. Kegiatan charity tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 4 November 2018 dalam bentuk gelaran tournament Golf, dengan tema : ”Construction Indonesia Charity Golf Tournament 2018”, dengan mengambil tempat di Royale Jakarta Golf.

Hasil dari charity tersebut akan digunakan untuk menambah jumlah tenaga terampil bersertifikat dengan target sebanyak 2000 orang. Dalam kegiatan tournament ini tidak semata mata dimaksudkan sebagai ajang mengukur keterampilan dalam bermain golf, tetapi lebih ditekankan untuk ajang persahabatan, dengan tidak melupakan prinsip-prinsip permainan golf, yaitu : Honesty, Integrity, & Courtesy yang diterapkan sebagai interaksi dalam bisnis.

Untuk mendukung terselenggaranya pengembangan Sumber Daya Manusia sektor konstruksi melalui program sertifikasi tenaga terampil, kami sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan serta kerjasama dalam kegiatan charity ini, melalui “Construction Indonesia Charity Golf Tournament 2018” terselenggara dengan baik dan sukses.

Demikian dan, atas dukungan, partisipasi Bapak/Ibu demi suksesnya tournament ini, kami ucapkan terima kasih.

Wabillahi Taufik wal Hidayah.. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

________________________________________________________________________

MAKSUD & TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan turnamen ini adalah :

  • Menyemarakkan Konstruksi Indonesia 2018
  • Memfasilitasi para golfer dari mitra dan penyedia jasa konstruksi lainnya untuk meningkatkan sportivitas dan berkompetisi meraih prestasi Honesty, Integrity & Courtesy sebuah permainan golf.
  • Menjalin silaturahmi para mitra dan penyedia jasa konstruksi lainnya dalam mewujudkan kerjasama di segala bidang konstruksi yang seluas-luasnya untuk kepentingan Bangsa dan Negara.
  • Memberikan dukungan dalam peningkatan Pengembangan SDM sector Konstruksi melalui sertifikasi gratis bagi tenaga terampil.

TEMPAT & WAKTU PERTANDINGAN

Royale Jakarta Golf Club, Minggu, 04 November 2018 Shotgun : Pukul 06.30 WIB

Spirit Of The Game Of Golf: Honsety, Integrity & Courtersy
Spirit Of The Game Of Golf:
Honesty, Integrity & Courtersy

SUSUNAN PANITIA

Panitia Construction Indonesia Charity Golf Tournament – 2018 Royale Jakarta Golf Club

Penasehat
Menteri PUPR
Dirjen Bina Konstruksi
Ketua LPJKN – Ir. Ruslan Rivai, MM
Ketum BPP Gapensi – Iskandar Z Hartawi

Ketua Panitia
Dr. Ir. John Paulus Pantouw, M.S
Wakil Ketua
Haedar A Karem

Sekretaris
Aca Ditamihardja, M.Eng
Wakil Sekretaris
Ir. Sigit Winarto, MT
Anggota
Hardianti Wulaning P
Sriwiyatiningsih
Fifi

Bendahara
Ir. Bambang Rahmadi
Wakil Bendahara
Annik Noer Nawarni

Komite Pertandingan & Teknis Tournament
Sjahrial Ong, MBA
Bambang Agung M
Ir. T. Anshar, CES

Pelaksanaan & Event Golf Tournament (Organised By CEPA ~ Golf Management)

Kordinator
Ir. Ludy Eqbal Almuhamadi
Wakil Kordinator
Ir. Eko Prasetyadi Rachmad
Bambang Agung Mulyanto
Ir. Amrin Hidayat

Bidang Perlengkapan, Peserta & Hadiah
Capt. Hendrik Edi Purnomo, SH., MH., ACIArb.
Ir. Murniati Pasaribu, M.Psi
Sriwiyatiningsih
Erni
Siti Dairini

Bidang Acara & Hiburan
Supra Silitonga
Ir. Insannul Kamil
Nurjawan Maruapey

Bidang Dana & Sponsorship

Ketua:
Ir. Djajoesman Sudjai
Wakil Ketua:
Ir. Fakih Usman
Sekretaris:
Ir. Baria Satyagraha, MT
Wakil Sekretaris:
Viby Indrayana, ST, MT

Anggota:

  • Ir. Imam Sugiatno
  • Ir. Wirawan Prasodho
  • Aswandi, SE
  • Lenin Sudarso, SE, ST
  • Muslich Ramelan, SE
  • Ir. Bendri Simbolon
  • Syahril Efendi,
  • Ir. Harris Harun Al Rasyid
  • Ir. I Nengah Suyasa
  • Ir. Natsir Mardan
  • Ir. Anas Mulyanto
  • Ir. Miki Riando
  • Ir. Djoko Lambang
  • Ir. Haryanto
  • Ir. Puji Widodo
  • Ir. Bambang Suroso
  • Ir. Bambang Edy Utomo
  • Ir. Gibson Nainggolan
  • Dian R. (USBU Nasional)
  • Budhi A. (USTK Nasional)

FORMAT PERTANDINGAN

Stroke Play System 36, HCP On The Day, Individual Game

Trophy : Best Nett Overall Best Gross Overall Best Nett 1 (Flight A, B dan C) Best Nett 2 (Flight A, B dan C)

Keterampilan : Nearest to the pin, Nearest to the line, Longest drive HIO Hole In One di setiap Par 3

RUNDOWN

05.30 AM :

  • Registrasi
  • Pairing Sarapan Pagi

06.20 AM :

  • Foto Bersama
  • Persiapan menuju Tee Box

06.30 AM : Shotgun

12.30 PM : Selesai Main

12.45 PM :

  • Makan Siang
  • Sambutan
  • Pembagian Lucky Draw
  • Entertainment
  • Pembagian Piala keterampilan Nearest To The Pin, Longest Drive
  • Ladies Flight, Pemenang Flight C, B, A ( Best Gross, Best Nett 1 & 2 )
  • Best Nett Overall
  • Best Gross Overall
  • Pembagian Grand Lucky Draw

15.15 PM : Penutupan

APPAREL

Golf Konstruksi 8

HADIAH

Golf Konstruksi 9

SPONSORSHIP

Golf Konstruksi 10

Golf Konstruksi 11

Golf Konstruksi 12

MEDIA PUBLIKASI

Golf Konstruksi 13

Demikian Proposal Construction Indonesia Charity Golf Tournament 2018 ini kami sampaikan dan peran aktif dari berbagai pihak sangat diharapkan demi keberhasilan penyelenggaraan acara ini.

Acara ini merupakan sarana promosi yang tepat untuk kemajuan perusahaan Bapak/Ibu, dan untuk lebih mempererat hubungan antara golfers serta memberi nilai tambah dalam perkembangan dunia olah raga dan juga konstruksi dan infrastruktur nasional.

________________________________________________________________________

Perusahaan Anda Berminat Menjadi Sponsor?

CONTACT PERSON

Sriwiyatiningsih
0812 8715 3377
081293617419

Sriwit20@gmail.com
Kesekretariatan : Jl. Wijaya I No.35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12170 Telp : 62-21-7201476 Fax : 62-21-7201472 email : lpjkn@lpjk.net www.lpjk.net

________________________________________________________________________

Host: 

lpjk-logo

Organised:

CEPA Logo

Para Sponsor:

b03-wika-1-email-large

ptpp-logo

adhi-karya-logo

waskita-logo-2

nindya-karya-logo

c01-brantas-abipraya-email-large

bumi-karsa-logo

jaya-konstruksi-logo-3

Gapensi Logo

astekindo-banner-1

Gatensi 2018-02-14-photo-00001566

istaka-karya-logo

cepa-jasa-indonesia-logo

virama-karya

cepa jasa indonesia
cepagram.com

Facebook Comments