Yang Harus Anda Lakukan Ketika Mengidap Insomnia Berat Secara Alami

0
370

Tahukah anda bahwa insomnia bisa terjadi pada wanita ataupun pria bahkan anak-anak ataupun dewasa, namun kebanyakan dari pengidap insomnia adalah orang dewasa. Mengapa orang dewasa yang rentan terkena Insomnia?

insomnia-e1449090698521

dunia pekerjaan atau tanggung jawab yang besar menyebabkan stres sehingga mempengaruhi kualitas tidur pada tubuh. Namun ada juga penyebab yang lainya seperti mengonsumsi kopi yang berkafein sebelum tidur dan lainnya.

Nah… Bagaimana Mengatasi Insomnia Berat dan Akut?  Simak penjelasan dibawah ini.

1461916789-baca_-_buku

  1. Buat Diri Anda Sibuk Sebelum Tidur

Cara mengatasi Insomnia salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas kecil yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti membaca buku atau merendam kaki dengan air hangat. Hindari kegiatan seperti menonton Televisi atau Laptop. Karena cahaya dari Televisi dan Laptop bisa merangsang kinerja otak agar semakin terjaga di malam hari.

800

2. Hindari Olahraga Malam

Berolagraga di malam hari menjadi hal yang harus dihindari untuk pengidap insomnia, ketika anda berolahraga di malam hari dapat memicu sesak nafas dan detak jantung yang tidak beraturan sehingga meningkatkan kualitas hormon pada tubuh yang membuat anda semakin susah untuk tidur. Jadi olahraga di malam hari tidak boleh? 

Olagraga di malam hari boleh-boleh saja asal dengan ritme yang lambat seperti pemanasan-pemanasan kecil, namun dianjurkan untuk berolahraga di sore hari karena lebih dapat membantu kualitas tidur anda pada malam harinya.

rupa2-ngemil

3. Hindari Ngemil Saat Malam

Selain menggemukan ngemil di malam hari juga bisa membuat anda susah tidur, benar jika perut lapar dan kosong membuat kita sulit tertidur di malam hari namun ternyata terlalu kenyang di malam hari bisa mengakibatkan insomnia bertambah parah dan akut.

mandi-air-hangat

4. Mandi air hangat

Cara mengatasi insomnia yang berikutnya adalah dengan mandi air hangat. Mandi air hangat dapat membuat otot-otot menjadi lebih rileks dan aliran darah menjadi lancar, disarankan setelah mandi air hangat anda meminum air putih hangat atau secangkir susu hangat agar meningkatkan kualitas tidur.

 

Adapun penyebab lainya seperti, Jatuh cinta dan Galau berlebih bisa membuat anda kesulitan untuk tidur di malam hari, Demikian beberapa cara untuk mengatasi Insomnia berat dan akut secara alami tanpa menggunakan obat-obatan. semoga bermanfaat…

 

Admin : dinda

 

Facebook Comments