Miris! Warga di Lumajang Mengambil Air Kubangan Untuk Kehidupan Sehari hari

0
637
seorang warga Lumajang sedang mengambil air kotor - pojokpitu

 

LUMAJANG

Miris membaca berita di media online daerah berita musim kemarau 3 bulan terakhir di daerah Kabupaten Lumajang, kota saya dilahirkan. Berita tersebut berjudul ” Warga Lumajang Mulai Ambil Air Kotor “

Berikut berita lengkapnya dari pojokpitu news:

Krisis air bersih di Lumajang makin parah, setelah musim kemarau sejak tiga bulan terakhir. Guna memenuhi kebutuhan air, sebagian warga mulai mengambil air kotor.

Seperti salah satu warga di Desa Jenggrong mengambil air di sungai mati  desa setempat. Sebelum mengambil air, warga membuat kubangan air di sungai mati tersebut, karena diberapa titik itu masih ada sisa genangan air hujan.

Setalah kubangan ini penuh dengan air, warga mendatanginya. Berbekal alat pengambil air dan jeregen, dia mengambil airnya. Meski sebenarnya, kualitas airnya cukup kotor.

Mari, warga mengatakan, di desanya mengalami krisis air bersih sejak tiga bulan terakhir.
Bahkan akhir-akhir ini, kondisinya makin parah. Sehinga warga harus mengambil air kotor, air ini mereka gunakan untuk segala kebutuhan.

“Meski ada bantuan ari bersih dari pemerintah, tak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan,” kata Mari.

Warga berharap pemerintah segera mecarikan solusi krisis air bersih ini, karena bencana ini datang setiap musim kemarau.

Jika musim kemarau terus berlanjut, dapat dipastikan  air genangan ini akan habis. Maka mereka harus berjalan jauh mencari air bersih. (yos) – pojokpitu.com

tonton juga video ‘air kotor’ dibawah ini:

pesan moral cepagram.com: tolong share berita ini ke masyarakat luas dan pemerintah setempat sebagai pelajaran akan pentingnya air bersih untuk kesehatan kita semua. Kita semua sehat,  InsyaAllah bangsa dan negara juga sehat & kuat.

 

editor: Cak LEA (arek Loemejeng)

Facebook Comments