5 Destinasi Wisata Murah Meriah di Malang Raya

0
262
Cobantundo (pict by AnomHarya)

Hallo CEPA Traveller

Dari pada bosen rebahan mulu, mending jalan- jalan yuk liat Malang Raya yang keren. Buruan ajak temen dan keluarga mu jalan-jalan. Dengan budget yang gak menguras isi dompet mari kita jelajahi Malang Raya. Cek daftarnya disini yaa!

1. Pondok Wisata B Walk

bwalk

Memiliki taman yang dipenuhi dengan rumah-rumah kecil layaknya rumah kurcaci yang ada di negeri dongeng. Gak heran kalo spot yang satu ini menjadi favorit para pengunjung. Tempat ini instagramable banget lho, banyak spot yang bisa dijadikan foto untuk menambah koleksi di instagram kamu. Tempat ini juga memiliki hawa yang sejuk dikarenakan dikelilingi oleh pohon-pohon. Berlokasi di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Batu, tempat ini menyuguhkan wisata edukasi bernuansa ndeso. Selain itu juga ada wahana outbond yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Sedangkan wahana lain adalah Museum Recycle tempat mengolah sampah plastic menjadi karya yang bagus serta memiliki nilai jual tinggi. Tertarik? Ayo berkunjung kesini yaa.

2. Kebun Teh Wonosari

kebuntehwonosari

Kebun teh ini berada di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuknya, kalian hanya perlu mengeluarkan uang delapan ribu rupiah saja per orang. Akses menuju kebun teh ini juga cukup mudah, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga bisa menggunakan kendaraan umum. Luas kebun Teh ini kurang lebih seribu hektar. Disini pengunjung tidak hanya disuguhkan oleh keindahan alami khas pegunungan saja, akan tetapi pengunjung juga diberikan fasilitas yang dipastikan tidak membuat bosan. Nah, untuk pengunjung luar kota juga tidak perlu kuatir, dalam kawasan objek wisata alam Kebun Teh ini juga terdapat penginapan yang sudah dilengkapi dengan sarana olahraga serta pusat belanja oleh-oleh.

3. Sumber Sirah

sumbersirah

Sumber Sirah Malang ini juga popular melalui sebuah foto di Instagram. Setelah booming, kini banyak orang yang dating ke Sumber Sirah Malang bukan hanya sekedar berfoto saja namun juga berenang dan membuat pose-pose menarik di dalam air. Berlokasi di desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu hanya seribu rupiah per orang dihari biasa. Sumber Sirah, seperti namanya merupakan kolam sumber mata air yang jernih dengan pemandangan yang indah. Telaga pemandian satu ini tak hanya seru untuk berendam dan juga bermain air, namun juga untuk olahraga menyelam snorkeling.

4. Coban Tundo

cobantundo

Kawasan Malang Raya banyak sekali Coban/Curug/Air terjun, maka dari itu tidak lengkap jika belum berkunjung ke salah satu coban yaitu Coban Tundo. Terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, lokasinya sendiri terbilang “mblusuk” atau tersembunyi. Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih tiga jam dari kota Malang. Hanya kendaraan sepeda motor bisa digunakan untuk mencapai lokasi, jika menggunakan kendaraan roda empat bisa dititipkan ditempat warga disekitar lokasi. Dengan jarak yang lumayan jauh akan tetapi akan terbayarkan dengan keindahan Coban Tundo. Coban yang memiliki 4 air terjun ini berbeda dengan kebanyakan coban lainnya yang ada di Malang. Di Coban Tundo Anda bisa berenang dan melompat dari atas lalu nyebur di kolamnya.

5. Kampung Enem

kampungenem

Di berbagai media sosial ramai memberitakan banyak bermunculan foto-foto rumah pohon di Kampung Enem ini. Selain rumah pohon, ada juga spot foto pohon pinus dengan udara yang sejuk. Pada Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Malang mempromosikan objek wisata yang berbeda dimana fokus untuk mengembangkan tempat wisata kampung. Untuk lokasi Rumah Pohon Kampung Enem ini berada di kawasan patok Picis, Wajak, Kabupaten Malang. Mengenai harga tiket masuk ke rumah pohon ini para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Sebagai gantinya Cuma harus membayar parker sebesar Rp. 5000/sepeda motor. Cukup menarik bukan? Dengan uang 5000 kita sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas rumah pohon. (by DiazNoE)

Baca juga ini:

cepagram.com – the only one in the world of CEPA

Facebook Comments