Perang Dagang AS-China Kembali Memanas; IHSG Diperkirakan Akan Tertekan

0
223
"Saya tidak punya rencana sekarang," kata Trump di tengah meningkatnya perang perdagangan Cina - Donald Trump duduk bersama sesama pemimpin di KTT G7 di Biarritz, Prancis pada 25 Agustus 2019. | Michael Kappeler / Aliansi Gambar / dpa / Getty Images "Aku punya pemikiran kedua tentang segalanya," Trum ...

Highlights:

·      Toll Road Sector: Tarif Sejumlah Jalan Tol akan Naik

·      ADHI: Bidik hingga 11% Saham JTD

·      UNTR: United Tractor Danai Acset Rp 4 T

·      TOWR: Dirikan Perusahaan Jasa Konstruksi Sentral Komunikasi

·      LPKR: Perbaiki Neraca Keuangan, LPKR Menjual Mall Puri

IHSG Diperkirakan Akan Tertekan, Perang Dagang AS-China Kembali Memanas

Bursa Asia dan futures AS dibuka melemah, setelah perang dagang AS-China kembali memanas. Nikkei dibuka melemah -2.3% dan Kospi melemah -0.7%. Kontrak S&P 500 melemah lebih dari -1% setelah jatuh di hari Jumat minggu lalu merespons pernyataan Presiden Trump yang akan mengenakan tambahan levies kepada produk impor China setelah China menyampaikan bahwa mereka akan mengenakan tarif balasan kepada produk impor AS. Trump menaikkan tariff produk impor China menjadi 30% dari sebelumnya 25% dan berencana akan menaikkan duties dari 10% menjadi 15%.  Sebelumnya China menyatakan akan mengenakan tariff terhadap USD 75 miliar produk AS dan menyatakan akan bertempur dalam perang dagang sampai titik akhir. Jumat lalu 10 year Treasury AS juga turun ke  level terendahnya sejak Agustus 2016.

Akhir minggu lalu IHSG ditutup menguat +0.26% ke level 6255, namun investor asing masih mencatatkan net sell sebesar Rp 318 miliar. YTD asing tinggal mencatatkan net buy Rp 8,1 triliun, di luar net buy asing dari transaksi BDMN dan BBNP sebesar Rp 52,6 triliun. Kami memperkirakan IHSG hari ini akan tertekan mempertimbangkan penurunan bursa regional yang cukup dalam.

Baca juga ini:

Kacau! Bursa Saham Asia Rontok, Semua karena AS-China

Pukul 10:00 WIB: Rupiah Melemah ke Rp 14.250/US$

China central bank lends 150 billion yuan worth of 1-year MLF, with rate unchanged

Facebook Comments