IHSG Berpeluang Rebound

0
274

Highlights:

·      PGAS: PGN Kaji Tiga Opsi terkait Divestasi Saham Saka Energi

·      Perbankan: NIM perbankan ikuti penurunan bunga kredit

·      CPO: Kementan Mendorong Ekspor Produk Turunan Sawit

·      BBRI: Salurkan Rp 200 miliar untuk Investree

IHSG Berpeluang Rebound

Bursa AS pada perdagangan semalam 26 Agustus 2019 ditutup menguat: Dow +1,05%; S&P +1,1% dan Nasdaq hingga +1,32%. Bursa AS rebound merespon  presiden Trump yang menyebut China menelepon delegasi tinggi AS dan akan kembali bernegosiasi. Namun pemimpin redaksi Global Times, Hu Xijin menyangkal ketepatan pesan tersebut. Hu menyebutkan kontak hanya terjadi level teknikal sehingga tidak signifikan seperti yang disebutkan oleh Presiden Trump. Hu juga menyebutkan China tetap pada posisinya dan tidak akan tunduk pada tekanan AS.

Sementara itu dari dalam negeri tengah diramaikan dengan rencana pemindahan ibu kota yang diumumkan kemarin 26 Agustus 2019 oleh Presiden Jokowi. Calon ibukota baru berada di Kalimantan Timur tepatnya kabupaten Penajam dan Kutai Kartanegara. IHSG kemarin ditutup melemah -0.66% dengan keseluruhan net sell asing mencapai Rp 904,4 miliar. Realisasi defisit APBN hingga Juli 2019 melebar mencapai Rp 183,7 triliun (1,14% dari PDB), lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 151 triliun (1,02% dari PDB).

Mengikuti Wall Street, pagi ini Nikkei dibuka menguat +1,02% dan indeks Korea+0,92%. Kami prediksi IHSG masih akan bergerak flat cenderung menguat.

Baca juga ini:

Kenapa Harus Pindah Ibu Kota?

Pasar Saham Global Pulih, IHSG Rebound di Awal Dagang

Facebook Comments