|Heal The World| Bersama-sama Lantunkan Lagu – Semangat Lawan Corona

0
84
Panji Dwi Anggara - beerita.id

Heal The Word

Wabah Covid-19 kian hari kian meluas dan sangat mengkhawatirkan umat manusia,

Penyebaran Coronavirus yang dikenal dengan Covid 19 ini begitu cepatnya, memporakporandakan sendi-sendi kehidupan dan perekonomian dunia, termasuk melanda negara kita tercinta Indonesia ini.

Saat ini, 06/4/2020 tercatat orang di seluruh dunia yang terjangkit Covid-19: 1.272.900 orang, meninggal: 69.426 orang, di Indonesia terjangkit: 2.773 orang dan meninggal: 198 orang. *Itu yang tercatat loh ya! yang tidak tercatat kita tidak tahu seberapa banyak …

Segala upaya telah dilakukan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 ini, baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta  maupun masyarakat atau kelompok-kelompok mandiri melawan Coronavirus ini.

Salah satu upaya untuk menambah semangat menekan angka penyebaran Covid-19 ini, muncul ide cemerlang dari beberapa sosok yang peduli bencana corona ini seperti yang dikutip dari media beerita.id sebagai berikut:

Semangat untuk mengalahkan wabah corona di Indonesia terus digelorakan dengan berbagai cara. Terbaru, beerita.id menggandeng beberapa sosok yang peduli membuat karya musik bersama. Kali ini, karya yang dibawakan adalah Heal The World milik King of Pop Michael Jackson.

Beberapa nama tenar ikut ambil bagian di dalamnya. Di antaranya penyanyi legendaris Ita Purnamasari. Artis serba bisa Ratna Listy, lady rocker Mel Shandy, ketua PGRI yang juga tokoh masyarakat Makassar Irman Yasin Limpo dan banyak lagi.

Dalam pesannya, editor in chief beerita.id Panji Dwi Anggara mengatakan karya ini ditujukan sebagai ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam perjuangan melawan Covid-19.

”Terutama oleh tenaga medis yang berada di garda terdepan. Pagi, siang, sore, malam, mereka berjibaku menyelamatkan harapan hidup,” katanya.

Masyarakat dihimbau untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya tetap berada di rumah saja. Namun, bagi mereka yang terpaksa tetap harus keluar karena sesuatu yang urgent, dia berharap tetap bisa menjaga jarak.

”Seperti para jurnalis yang selalu mengupdate berita, tukang ojek yang harus memenuhi kebutuhan keluarganya, pedagang kecil yang mungkin tidak punya pilihan lain. Hormat kami bagi Anda semua. Tetap perhatikan jaga jarak,” pesan Panji.

Terakhir, Panji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi melahirkan karya bersama ini. Selain nama yang disebutkan di atas, ada juga Happy Pretty, Fanany Hasiyati, Rizky Angger, Isra Febriana Sari, Stephani Vicky Andries, dan Apricilia Cila.
”Semoga hal sederhana ini bisa menghibur Indonesia,” tegasnya. (Bee4)

editor: lea

Facebook Comments
banner-corona