Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un – Deretan Tokoh Meninggal Kena Covid

0
142
Rachmawati Soekarnoputri - Antara Foto

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un

Kabar duka terus silih berganti terkait Covid-19, banyak tokoh hingga selebritas yang wafat setelah terinfeksi Covid-19. Kondisi ini harus makin membuat kewaspadaan lebih tinggi di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus tinggi.

Berita ini disalin dari cnbcindonesia.com yang menulis deretan tokoh meninggal karena Covid-19.

Berikut adalah tokoh-tokoh yang meninggal dalam sepekan terakhir akibat Covid-19 yang dirangkum CNBC Indonesia.

Steven N. Kaligis

Musisi Steven N. Kaligis atau yang akrab disapa Tepeng meninggal dunia pada 22 Juni di usia 46 tahun. Vokalis Steven & Coconuttreez ini meninggal setelah negatif dari Covid-19 di RS Medika BSD.

Namun lantaran adanya sakit keras, yang telah diidapnya selama 4 tahun terakhir yakni ginjal. Ia akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Mohamad Assegaf

Advokat senior Mohamad Assegaf wafat karena infeksi COVID-19. Beliau meninggal pada 22 Juni 2021.

Assegaf diketahui pernah berkarier di LBH Jakarta serta menjadi Dewas Pembina YLBHI. Sepak terjang Assegaf di dunia peradilan terbilang panjang.

dr. Imbar Umar Gazali

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Imbar Umar Gazali meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Imbar meninggal dunia pada 23 Juni 2021 sekitar pukul 04.00 WIB saat dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 wilayah DKI Jakarta.

Kompol Ardian Rahayudi

Mantan pelaksana harian (Plh) Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Ardian Rahayudi dikabarkan meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 05.30 WIB. Ardian meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Aria Baron

Musisi ternama Aria Baron mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (29/6/2021) lalu. Sebelumnya mantan gitaris GIGI itu sempat berjuang melawan Covid-19 sejak awal Juni lalu dan dirawat di beberapa rumah sakit, termasuk RSDC Wisma Atlet.

Almarhum diketahui memiliki komorbid berupa diabetes. Baron pada akhirnya mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah hampir satu bulan berjuang melawan COVID-19.

Ki Manteb Soedharsono

Dalang senior Ki Manteb Soedharsono meninggal dunia hari ini Jumat (2/7) sekitar pukul 09.45 WIB di kediamannya di Karanganyar, Jawa Tengah akibat terpapar Covid-19.

Ki Manteb sempat di-swab antigen pada Kamis (1/7/2021) pagi dengan hasil positif Covid-19. Sebelumnya, Ki Manteb juga memiliki riwayat sakit paru-paru.

Enny Sri Hartati

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati meninggal dunia pada Kamis (1/7) malam. Enny meninggal akibat Covid-19 yang menginfeksinya sejak sekitar sepekan lalu.

Sebelum meninggal, kondisi Enny yang sempat mengalami kesulitan mendapatkan rumah sakit sebenarnya sempat membaik.

Arief Harsono

Pendiri Samator Grup Arief Harsono tutup usia pada 2 Juli 2021 akibat terpapar COVID-19. Sebelum kepergiannya, Arief berkoordinasi dengan banyak rumah sakit di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Arief merupakan pendiri Samator pada tahun 1975 dengan memproduksi asetilen. Kemudian Samator tumbuh menjadi grup perusahaan multi triliun rupiah dengan pegawai lebih dari 3.000 orang.

Samator merupakan perusahaan gas terbesar di Indonesia. Samator Group merupakan perusahaan induk selama hampir tiga dekade dengan beberapa industri bisnis.

Nurul Almy Hafild

Ketua DPP Nasdem Nurul Almy Hafild atau yang dikenal dengan Emmy Hafild meninggal dunia pada usia 63 tahun akibat sakit dan terpapar Covid-19, Sabtu (3/7/2021).

Nurul meninggal pukul 21.17 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta. Sebelumnya, almarhum Nurul sudah berjuang melawan kanker dalam beberapa tahun terakhir. Sakitnya bertambah parah setelah terpapar Covid-19.

Rachmawati Soekarnoputri

Salah putri sang proklamator, yakni Rachmawati Soekarnoputri wafat pada Sabtu (3/7) pagi. Ia tutup usia sekitar pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta akibat Covid-19.

Dari info yang didapatnya pada 26 Juni lalu, level CT value Rachmawati sebesar 22,8 dan saturasi 83 persen.

Rachmawati merupakan salah satu putri Soekarno, ia lahir pada 27 September 1950. Putri proklamator Indonesia ini merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, sekaligus mendirikan Universitas Bung Karno bersama beberapa tokoh lainnya.

Jane Shalimar

Setelah kerasnya berjuang untuk sembuh dari Covid-19, aktris Jane Shalimar meninggal dunia, Minggu (4/7/2021). Jane meninggal dunia pada pukul 04.20 pagi akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Aktris berusia 41 tahun itu sempat dinyatakan positif Covid-19 tanggal 24 Juni 2021. Diketahui, Jane Shalimar mulai dirawat intensive di ICU sejak Selasa (29/6/2021) dan sempat mengalami kesulitan untuk mendapat ruang perawatan karena rumah sakit penuh juga kesulitan mendapatkan tabung oksigen.

Baca juga ini:

|UpdateCovid19| Data & Fakta di Indonesia – Waspada Selalu – Terungkap Fakta Tentang dr Lois Owien, Sosok yang Sebut COVID-19 Bukan Virus Corona

Facebook Comments