Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeKonstruksiAlat BeratKebakaran di Senayan City Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran di Senayan City Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran di Senayan City Diduga Akibat Korsleting

Kompas.com – 20/04/2023, 21:55 WIB

Sejumlah petugas Damkar dan Satpol PP yang berada di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023)

Sejumlah petugas Damkar dan Satpol PP yang berada di Mal Senayan City, Jakarta Pusat,

Kamis (20/4/2023) (KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo)

Penulis Dzaky Nurcahyo |

Editor Ambaranie Nadia Kemala Movanita

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran yang terjadi di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, diduga disebabkan korsleting. Hal itu disampaikan langsung oleh Maman Petugas Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

“Dugaan penyebab kebakaran kami belum tahu, tetapi kemungkinan akibat korsleting,” ujar dia kepada wartawan.

Kebakaran Restoran di Mal Senayan City Diduga Akibat Korsleting Listrik, Damkar: Sudah Aman

Sebuah restoran di mal Senayan City, Jakarta Pusat dilanda kebakaran pada Kamis (20/4/2023) malam.

Maman mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Ada beberapa sangkaan yang mungkin menjadi penyebab kebakaran. “Saya juga belum tahu dari kabel AC atau bukan, tapi itu ada hubungannya dari listrik dan enggak apa-apa. Semua sudah clear,” tegas dia.

Kebakaran di Mal Senayan City, Pengunjung Berlarian Keluar

Kebakaran di Mal Senayan City, Pengunjung Berlarian Keluar – Bisni/Asahi Asry

Maman menyebutkan tidak ada percikan api yang besar dalam peristiwa kebakaran. Hanya ada kepulan asap lokasi kejadian. “Enggak ada kobaran api, hanya kepulan asap saja. Peristiwa terjadi pukul 20.00 WIB dan padam lima menit berselang,” tutur Maman.

Peristiwa kebakaran itu juga tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Seluruh pegawai restoran dan pengunjung dalam keadaan selamat. “Tidak ada yang membahayakan dan pengunjung semua aman, tidak ada yang panik, tidak ada yang dikhawatirkan,” tutup dia. Peristiwa kebakaran diduga terjadi di salah satu restoran di lantai lower ground (LG). Restoran yang terbakar menyediakan menu all you can eat (AYCE) ala Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/4/2023) sore. Sumber api diduga muncul usai berbuka puasa dan berasal dari sebuah restoran di lower ground (LG). Berdasarkan video warganet yang diterima Kompas.com, asap terlihat di area sekitar gerai The Body Shop dan L’Occitane yang berada di lantai LG mal tersebut.

“Ini ya, kak. Kami tutup sementara. Soalnya, penuh banget, berasap juga,” tutur seseorang yang berada di dalam gedung tersebut. Insiden ini juga membuat beberapa gerai makanan, toko kecantikan, dan coffee shop menutup tokonya lebih awal. Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments