Friday, December 29, 2023
Google search engine
HomeInspirasiWhy not? Talk in the Crazy way…

Why not? Talk in the Crazy way…

Mengapa tidak?, berbicara dengan cara yang gila…

saya pernah menjalani proses Interview pada biro Advertising yang sedang berkembang di Jakarta, ada sebuah pertanyaan kepada saya : seberapa luas anda dapat menciptakan ide-idea yang segar dan Stand Out? Saya menjawab bahwa saya cukup “Gila” untuk ide-ide itu, karna saya menyukai sesuatu yang out of box!

Dalam mempersiapkan atau mengelola sebuah proses pengembangan konsep ide, kita mengenal apa itu “Brain Storming“, mungkin ada yang menyebutnya “cuci otak” atau “Olah Ide“. Mengelola cara berpikir konseptual dengan menghubungkan tujuan produk dan mencari jalan komunikasi iklan memerlukan sistimatika berpikir yang didasari apa yang orang lain pikirkan, itu salah satu dasar pertimbangan ide, atau kenapa orang menyukai sesuatu karena hal yang mengganggu pikirannya? atau hal yang berputar-putar dalam ingatan mereka? atau sesuatu yang membuat emosi menjadi berubah : menyukai atau membenci?

Hal-hal seperti itu yang menjadi pertimbangan kita sebagai konseptor untuk “bermain” dengan pikiran-pikiran itu. atau kita membuat sesuatu yang mengejutkan dan terlihat gila!

Mari kita sepakat untuk percaya bahwa hal-hal yang tidak lazim, luar biasa, mengejutkan, tidak terpikirkan, yang Lucu, out of box atau kegilaan lainnya akan dapat memberi dampak ingatan yang kuat dalam pikiran orang, setidaknya membuat kesan yang melekat. ini adalah kesempatan untuk memasukkan pesan kreatif secara kuat dalam pikiran orang lain. mari kita membuat kegilaan itu!

Mempersiapkan sebuah konsep, setelah mengetahui tujuan komunikasi produk, mulailah dengan membayangkan apa yang terjadi bila dilakukan dengan cara yang tidak biasa. “Yeah, it’s amazing!, Luar biasa! atau “ini Gila!” itu yang kita harapkan menjadi ungkapan pertama dari target konsumen dan seterusnya menjadi keinginan atau perasaan penasaran untuk lebih tahu tenttang produk itu.

ini sekedar petunjuk, Beberapa hal bisa “dipelintir” untuk menjadi sesuatu yang “Gila”, tentunya dibutuhkan kepintaran dan Sense of Humor anda.

  1. Apa Akibat paling besar bila dilakukan secara ekstrim?

    Anda akan membayangkan seseorang yang bersepeda dengan kecepatan 100 km/jam setelah memakan makanan kecil yang mengandung energi tinggi.

  1. Apa akibat paling konyol ketika dilakukan tanpa prosedur yang sesuai?

    coba bayangkan jika seorang wanita sexy memakai bikini melintas diruangan kantor anda….

  1. Apa hal yang paling besar, paling kuat atau paling cepat yang dapat dilakukan sebuah benda kecil?

    bayangkan sebuah jarum pada dudukan kursi yang dapat membuat seseorang terkejut melompati jendela kaca rumah.

  1. Apa yang paling menggangu ketika membutuhkan konsentrasi?

    Anda akan sangat terganggu ketika Co-driver membicarakan pemandangan yang indah atau berceloteh tentang kegagalan kencannya ketika anda sedang memacu mobil dalam pertarungan sebuah Rally.

  1. Apa hal yang tidak pernah orang lakukan untuk sesuatu yang mudah atau sering?

     Coba anda berbicara hal yang biasa dengan rekan sebelah meja anda dengan gaya tertawa sepanjang pembicaraan…

  1. Apa hal paling lucu atau paling buruk ketika sesuatu dilakukan berlebihan?

   Anda akan tahu bagaimana rasanya memakan cabai secara berlebihan….:)

Ini hanya sedikit petunjuk untuk membangunkan energi “kegilaan” yang sedang bersembunyi didalam otak anda. Banyak hal-hal gila lainnya yang tidak terbatas, tentunya seberapa besar daya imajinasi anda terhadap benda, kejadian, pikiran, kebiasaan dan bentuk lain yang luar biasa…kembali kepada bagaimana anda bisa “memelintir” sesuatu yang biasa menjadi tidak biasa dan membuat orang tersentak dan memikirkan apa yang telah terjadi.

Selamat berkarya.

klop-idea-why-not

Why not? Talk in the Crazy way…

I have had the interview on a growing Advertising agency in Jakarta, there is a question to me: how wide you can create fresh ideas that idea? I replied that I was crazy to ideas that, because I like something that is out of the box!
In preparing or managing a process of concept development ideas, we know what it is “Brain Storming”, maybe some call “brainwashing”. Managing conceptual thinking by linking objectives to find a way of communication products and advertising requires systematic thinking that is based on what other people think, it is one of the basic considerations of ideas, or why people like something because it was bothering him? or things swirling in their minds? or something that makes emotions be changed: love or hate.

Things like that into consideration we as a drafter to “play” with these thoughts. or we create something surprising and looks crazy!
let’s agree to believe things that are unusual, extraordinary, shocking, unthinkable, out of box or other madness will be able to give a strong memory effect in people’s minds, at least the impression that sticks. This is an opportunity to include a strong message in the minds of others. let’s make the insanity!

Prepare a concept, after knowing the purpose of communication products, start by imagining what happens when it’s done in a way that is unusual. “Yeah, it’s amazing !, Incredible! Or” this is crazy! “That’s what we expect to be the first expression of the target consumer and continue to be a desire or feeling curious to know better about the product.
The mere hint, Some things could be “twist” to be something “Crazy”, of course, it takes ingenuity and your Sense of Humor.

  1. What is the biggest result when done in the extreme?
    You would imagine someone who is cycling with a speed of 100 kph after eating
    snacks that contain high energy.
  2. What is the result of the most ridiculous when performed without the appropriate procedure? just imagine if a woman is wearing a sexy bikini diruangan pass your office ….
  3. What are the biggest, strongest or fastest to do a small object?
    imagine a needle can make someone surprised leapfrog glass windows of the house.
  4. What is most disturbing when it requires concentration?
    You will be very annoyed when co-driver talk about the beautiful scenery or chattering about the failure of his date when you are being spurred a rally car in the race.
  5. What is one thing you never do to something that is easy or often? Try to speak with a co-regular thing next to your table with style laughing all the talk …
  6. What is the funniest thing or the worst when something made redundant?

    You will know what it is like eating chili excessive …. 

This is just a little hint to awaken energy “madness” that are hiding in your brain. A lot of the other crazy things that are not limited, of course, how much of your imagination to objects, events, thoughts, habits and other forms of extraordinary … back to how you can “twisting” the ordinary into something unusual and make the people thinking about what has happened.

Have a good works

oleh: Fahri Ubay – klop idea

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments