Mengenang Kejayaan ‘The Doctor’ di MotoGp Argentina 2015

0
109
Rossi Vs Marquez - MotoGp Argentina 2015 - bola.com

Drama kenangan perjuangan yang luar biasa The Doctor, Valentino Rossi memenangkan serie MotoGp Argentina 2015

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mengejar pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo circuit, Minggu (19/4/2015)

Ketika itu, Marquez yang start dari pole position memimpin hampir sepanjang balapan. Rossi yang start dari posisi ke-8 naik ke urutan kedua ketika balapan tersisa 15 putaran.

“Ketika itu balapan tersisa dua putaran dan saya mencoba bersaing dengan Rossi, tetapi dia jauh lebih cepat. Saya tahu telah melakukan kesalahan dan itu adalah insiden balapan,” kata Marquez.

Rossi turun dengan ban belakang extra hard. Dia sempat bersenggolan dengan Andrea Iannone (Ducati) di tikungan pertama. Setelah mendapatkan kecepatan yang bagus, dia mulai melewati satu per satu pebalap di depannya.

“Ketika itu Marquez berada jauh di depan, jadi sulit untuk mengejarnya. Namun, kondisi saya bagus dan motor bekerja dengan sangat baik, jadi saya mulai bisa mendekat dan bersaing untuk memimpin balapan pada dua lap terakhir,” kata Rossi.

“Sayangnya, kami bersenggolan dua kali. Pada senggolan kedua, Marc terjatuh. Apakah kejadian itu mengubah (hubungan kami)? Sejujurnya, saya tidak tahu,” ujarnya menambahkan. – kompas.com

editor: lea

Facebook Comments