Kebakaran Pabrik Garmen di Jakbar Diduga Akibat Korsleting Listrik

0
2155

Kebakaran Pabrik Garmen di Jakbar Diduga Akibat Korsleting Listrik
CNN Indonesia

Jumat, 29 Jul 2022 07:52 WIB

Sebuah pabrik garmen atau pakaian dalam di Tegal Alur, Jakarta Barat terbakar Kamis (28/7) malam. Kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.

19 Unit Mobil Pemadam dan 90 Personel Dikerahkan Atasi Kebakaran Pabrik Garmen di Jakarta Barat - Pos Jakut

Ilustrasi (iStock/digitalhallway)

Jakarta, CNN Indonesia — Sebuah pabrik garmen atau pakaian dalam di Tegal Alur, Jakarta Barat terbakar Kamis (28/7) malam. Kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan pabrik garmen itu mulai terbakar sekitar pukul 22.00 WIB.

Polisi: Kebakaran Pabrik Pakaian Dalam di Jakbar Diduga Akibat Korsleting
“Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik),” ujar Isnawa saat dihubungi, Jumat (29/7).

Isnawa menjelaskan kejadian bermula ketika sekuriti pabrik bernama Kisman melihat asap tebal dari gudang bagian belakang. Kisman bersama rekannya, Hambali kemudian menuju gudang belakang.

“Dan ternyata di dalam gudang api sudah membesar, kemudian kedua saksi berusaha memadamkan api dengan APAR, tetapi api tidak bisa padam karena api terlalu besar,” ujarnya.

Menurutnya, Kisman kemudian menghubungi pimpinan perusahaan dan menghubungi pemadam kebakaran. Menurut dia ada 22 unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Dalam kejadian ini, tiga orang menjadi korban. Mereka mengalami sesak nafas karena menghirup banyak asap.

Petugas damkar hingga pagi ini masih melakukan proses pendinginan lantaran api belum benar-benar padam di pabrik pakaian dalam tersebut.

 

12-jam-berjibaku-padamkan-kebakaran-pabrik-garmen-di-jakbar

Pelatihan Asuransi terkait TEKSTIL:

 

 

Analisis Risiko Operasional dan Konstruksi Pabrik TEKSTIL dan Solusi (Re)Asuransi Sejalan dengan Tujuan POJK 44/2020 Terkait Pengelolaan Manajemen Risiko Perusahaan – Rabu 30 Maret 2022 | 0900 – 1200

WDA Online Training | Analisis Penutupan Operasional dan Konstruksi Pabrik Tekstil termasuk Analisis Klaim dan Solusi (Re)asuransinya Sejalan dengan Tujuan POJK no. 44/2020 terkait Pengelolaan Manajemen Risiko Perusahaan | Rabu, 22 Desember 2021 | 09:00 – 12:00

Analisis Risiko Pabrik TEKSTIL serta Solusi (Re)Asuransi – Sejalan dengan Tujuan POJK 44/2020 Terkait Manajemen Risiko – Rabu, 25 Agustus 2021

Risiko Kebakaran dan Ledakan di Industri Tekstil | Fire and explosion Risk in Textile Industry

WDA Online Training | Mengelola Akseptasi Risiko Pabrik Tekstil dan Solusi Asuransi dan Reasuransi-nya(Textile Risk and Insurance) | Rabu, 03 Maret 2021 | 09:00 s/d 12:00

WDA Online Training | Mengelola Akseptasi Risiko Pabrik Tekstil dan Solusi Asuransi dan Reasuransi-nya(Textile Risk and Insurance) | Rabu, 03 Maret 2021 | 09:00 s/d 12:00

Facebook Comments