Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeAsuransiWorkshop LPMA Trisakti ONLINE - Bedah Polis Asuransi IDI - Inherent Defect...

Workshop LPMA Trisakti ONLINE – Bedah Polis Asuransi IDI – Inherent Defect Insurance yang sejalan dengan POJK 44/2020 – Selasa, 5 Desember 2023

Workshop LPMA Trisakti ONLINE – Bedah Polis Asuransi IDI – Inherent Defect Insurance yang sejalan dengan POJK 44/2020 – Selasa, 5 Desember 2023

Inherent Defects Insurance (IDI): Partnering for the long-term
Buildings, bridges, tunnels and other infrastructure are crucial for long-term economic and societal resilience.
Big, bold, and built by prestigious architects, many new building projects promise to deliver iconic headquarters for their high-profile customers. Such state-of-the-art projects also tend to be long, subject to cost pressure and complex. In any one of them, there’ll be myriad structural and logistical challenges along the way – some known, many unknown.
Affected by a multitude of factors
Construction projects can be affected by a multitude of factors. Site conditions, adverse geology, complex design and construction methods, demanding coordination and tight schedule and budget – to mention just a few. Faced with these challenges it is no wonder that hidden defects inevitably find their ways into projects, threatening the stability of the structure and safety of the people.
Once completed, however, the challenges don’t disappear. Defects due to design, workmanship or materials in the structural works, undiscovered at the time of project completion, can cause damage or threaten imminent collapse. Inherent (or latent) Defect Insurance (IDI) provides building owners with a long-term warranty – usually 10 years – against material damage caused by such structural defects.
Asuransi Cacat Inheren (IDI): Bermitra untuk jangka panjang
Bangunan, jembatan, terowongan, dan infrastruktur lainnya sangat penting bagi ketahanan ekonomi dan masyarakat dalam jangka panjang.
Besar, berani, dan dibangun oleh arsitek bergengsi, banyak proyek bangunan baru menjanjikan kantor pusat ikonik bagi pelanggan terkemuka mereka. Proyek-proyek canggih seperti itu juga cenderung memakan waktu lama, tunduk pada tekanan biaya, dan rumit. Dalam salah satu upaya tersebut, akan ada banyak sekali tantangan struktural dan logistik yang harus dihadapi – ada yang sudah diketahui, ada juga yang belum diketahui.
Dipengaruhi oleh banyak faktor
Proyek konstruksi dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Kondisi lokasi, geologi yang buruk, desain dan metode konstruksi yang rumit, koordinasi yang menuntut serta jadwal dan anggaran yang ketat hanyalah beberapa di antaranya. Menghadapi tantangan-tantangan ini, tidak mengherankan jika cacat-cacat yang tersembunyi pasti akan masuk ke dalam proyek-proyek, sehingga mengancam stabilitas struktur dan keselamatan masyarakat.
Namun, setelah selesai, tantangannya tidak hilang. Cacat akibat desain, pengerjaan atau material dalam pekerjaan struktur, yang tidak ditemukan pada saat penyelesaian proyek, dapat menyebabkan kerusakan atau mengancam keruntuhan. Asuransi Cacat Inheren (atau laten) (IDI) memberikan jaminan jangka panjang kepada pemilik bangunan – biasanya 10 tahun – terhadap kerusakan material yang disebabkan oleh cacat struktural tersebut.
Pertanyaan-pertanyaan yang muncul:
1.     Apakah polis IDI ini sesuai dengan permintaan pasar asuransi di Indonesia?
2.     Apakah polis baru ini sesuai dengan harapan perusahaan di Industri Perasuransian di Indonesia saat ini?
3.     Kapan polis baru ini efektif mulai dipergunakan?
4.     Apa saja yang berbeda dengan polis asuransi Engineering yang lain?
5.     Apakah masih rentan “ambigu” baik bagi Perusahaan Asuransi, Tertanggung maupun Pihak terkait lainnya?
6.     Bagaimanakah penempatan reasuransinya ?
Untuk menjawab pertanyaan pertanyaan di atas, perlu kiranya diselenggarakan Workshop yang akan membahas mengenai hal tersebut di atas agar Perusahaan di Industri Perasuransian maupun Masyarakat pengguna dan Mitra Perusahaan Asuransi memperoleh pemahaman dan wawasan teknis mengenai perubahan tersebut.
Tautan Pendaftaran:
The benefits of inherent defect insurance cover | Swiss Re
White Card Course - AIS Training Services | Groupon
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments