Ayo Kenalan Cak Pipiet..

0
220

Pembawaan dan postur yang masih tegap diusiannya saat ini, masih menampakkan aura seorang komandan resimen mahasiswa yang dulu diemban semasa kuliah di Politeknik angkatan 1987. Rambut putih yang sudah menjadi ciri khasnya membuat pria ini mudah dikenali dan pembawaan yang mudah akrab dengan setiap orang menjadikan orang tidak sulit selalu mengingat namanya.

Pipiet Hardjono adalah nama lengkap pria kelahiran Banyuwangi 20 April 1968 ini. Mengawali karir di PT Swadaya di awal 1992, sebagai Staf di Steel Fabrication Division mempuyai tugas keseharian sebagai seorang estimator di dalam penentuan harga dasar  pekerjaan. Alumni Teknik Mesin Poltek Brawijaya angakatan 1987 ini kemudian menjalani tour of duty diperusahaannya berturut-turut ditugaskan sebagai Assistan Manager  Logistic pada Maret 1992 dan dilanjutkan  tgl 17-09-1996 ditugaskan sebagai Manager Logistic Steel Fabrication Division pada bulan September 1996.

Mengakomodasi kebutuhan pasar dan perusahaan yang terus berkembang, PT Swadaya pada tanggal bulan April 1996 membentuk satu line bisnis baru dibidang material handling dan Pipiet ditugaskan sebagai Conveyor Manager dimana pekerjaan melingkupi engineering design,  production, installation dan commissioning merupakan bagian dari tugasnya selain memasarkan produk yang dihasilkan.

Karir lelaki yang menggemari olah raga golf ini terbilang moncer dan pada September 2003 menempati post baru sebagai Marketing Manager sebelum berpindah posisi diarea Engineering dan kini merangkap juga di bagian Operating & Maintenance Division Manager.

Ditengah dunia karir yang ditekuninya, tak lupa bekal buat kehidupannya di masa depan jika sudah tidak bekerja diindustri lagi juga telah dipersiapkan. Lelaki penggemar durian ini sejak lama telah menggeluti dunia agrobisnis dengan menjalankan kebun duriannya dibeberapa daerah terutamanya di Banyuwangi, kota dimana dia berasal.

’Ayo kapan nang Banyuwangi rek engko gampang pasti tak siapno, tak golekno sing paling joss duren e……’ itu yang selalu disampaikan saat bertemu teman yang menanyakan mana duriannya.

Didunia golf cak Pipiet bukan orang yang asing lagi, bahkan salah satu pencetus dan yang mengusulkan agar golf dikampus dibuatkan turnamen sebagai sarana untuk memanggil dan mengumpulkan alumni. Banhkan tanpa terasa hingga saat ini turnamen Polinema Director Cup telah berjalan untuk yang ke 5 kalinya. Kontribusinya sebagai panitia, pemain hingga sponsor bagi penyelenggaraan turnamen golf ini luar biasa. Kini dalam kapasitasnya sebagai ketua bidang Pengembangan Minat dan Bakat dikepengurusan Ika Polinema Pusat 2019-2023, bersama tim sedang bahu-membahu mempersiapkan Turnamen Polinema Director Cup ke 6.

Semoga semuanya berjalan baik dan sukses selalu cak…

BIODATA

  1. Nama : Pipiet Hardijono, A.Md
  2. Nip : 9268001
  3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
  4. Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 20-04-1968
  5. Alamat : JL. GKA RAaya Blok AB No.5 Gresik – 61151
  6. Suku Bangsa : Indonesia
  7. Status Perkawinan : Nikah
  8. Perusahaan : PT. SWADAYA GRAHA (Semen Indonesia Grup)
  9. Jabatan saat ini : Eng Div Mgr merangkap O&M Div Mgr.
  10. Masa Kerja : 18-01-1992 s.d sekarang   (27.8  th. )

RIWAYAT JABATAN STRUKTURAL

  1. Januari 1992, PT Swadaya, Staf Steel Fabrication Division.
  2. Maret 1992, Assistan Manager
  3. Aug 1996, Manager Logistic Steel Fabrication Division.
  4. April 1996, Conveyor Manager, engineering Design, production, installation dan commissioning
  5. Sept 2003, Marketing Manager PT Swadaya
  6. Jan 2006, Plant Manager Steel Fabrication Division.
  7. Aug-2007, Steel Fabrication Division Manager.
  8. Dec 2018, Engineering Division Manager
  9. Dec 2019, Engineering Division Manager & Operating & Maintenance Division Manager.
Facebook Comments